Tempat Wisata di Semarang yang Lagi Hits dan Terbaru

Konten [Tampil]

Liburan asyik ke Semarang bersama QRIS cepat dan mudah
https://images.unsplash.com/photo-1651890053473-b25f7e1672dd?q=80&w=1170&auto=format&fit=crop&ixlib=rb-4.0.3&ixid=M3wxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8fA%3D%3D

Musim liburan telah tiba, dan kini saatnya untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Jika kamu berencana mengunjungi Semarang, pastikan untuk memasukkan tempat wisata terbaru ini dalam itinerary kamu! 

Tidak hanya menyediakan spot foto, berbagai tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan indah, fasilitas lengkap, tiket terjangkau, dan kuliner lezat yang disediakan khusus untuk para pengunjung. Untuk memudahkan kamu dalam proses transaksi, kamu juga bisa menggunakan QRIS sehingga liburanmu menjadi lebih praktis dan menyenangkan.

6 Destinasi Wisata di Semarang Terbaru

Jika kamu sedang mencari rekomendasi destinasi liburan, berikut adalah beberapa tempat wisata di Semarang yang sedang populer dan wajib dikunjungi:

1. Saloka Theme Park

Bagi kamu yang ingin seru-seruan bersama keluarga atau teman-teman, bisa datang ke Saloka Theme Park, yakni destinasi rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Dengan konsep kearifan lokal legenda rakyat Baru Klinthing, taman rekreasi ini memiliki 25 wahana yang seru untuk kamu explore.

Di zona Ararya, terdapat wahana-wahana yang memacu adrenalin, sementara di zona Pesisir, pengunjung dapat merasakan sensasi berada di pantai dengan wahana Cakrawala yang ikonik. Selain wahana permainan, taman ini juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan menawan.

Berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Tuntang, Saloka Jam operasional Saloka Theme Park pada hari biasa pukul 10.00-18.00 WIB dan akhir pekan pukul 10.00-19.00 WIB. Tiket masuknya mulai dari adalah Rp 120.000.

2. Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan bangunan yang menyerupai stupa Candi Borobudur. Konsep eco park-nya cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman karena tersedia berbagai spot foto Instagramable.

Selain spot foto yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati restoran dengan view yang indah serta berbagai wahana permainan seperti seluncur warna-warni. Selain itu, pengunjung juga dapat berbelanja oleh-oleh kerajinan lokal dan menikmati makanan khas Indonesia di restoran-restoran yang tersedia.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Nemplak. Harga tiket masuknya adalah mulai dari Rp20.000. Jam operasionalnya pada hari biasa adalah pukul 09.00-18.00 WIB dan akhir pekan pukul 08.00-19.00 WIB. 

3. Ayanaz Gedongsongo

Intip cara membuat QRIS untuk liburan sat set sat set
https://pixabay.com/photos/road-street-building-traffic-6494401/

Bagi kamu yang suka berwisata di tempat yang banyak spot foto Instagramable, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo. Pasalnya, di sini kamu dapat menemukan 35 spot foto gratis dan berbayar, seperti balon udara, bubble tent, hammock, kursi ayunan, dan lainnya.

Taman hiburan outdoor ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk sehingga cocok untuk piknik atau sekedar melepas penat. Beralamat di Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, harga tiket masuknya adalah Rp25.000 per orang dan jam operasionalnya adalah pukul 08.00-17.00 WIB.

4. River Walk Boja

River Walk Boja adalah destinasi wisata modern yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Di sini terdapat berbagai wahana menarik, seperti mini water park & swimming pool dengan tiga jenis kolam berbeda, serta fasilitas bermain seperti perosotan anak dan water bucket dump.

Selain itu, terdapat juga taman burung indoor, replika bahtera Nuh, playground, dan spot foto menarik seperti Santorini Garden dan balon udara. Ada juga mini outbond seperti flying fox dan high ropes untuk menambah keseruan liburan.

River Walk Boja juga dilengkapi dengan restoran, penginapan, dan venues untuk gathering dan meeting. Terletak di Jalan Veteran, Nagadibolo, Boja, Kendal, River Walk Boja buka setiap hari dari pukul 09.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp 25.000 untuk weekdays dan Rp 30.000 untuk weekend dan hari libur nasional. 

5. Cimory on The Valley

Cimory on The Valley merupakan sebuah destinasi liburan ramah anak di Semarang. Selain untuk tempat liburan dan rekreasi, Cimory on The Valley juga dapat menjadi sarana edukasi tentang alam dan hewan bagi anak-anak.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti menunggang kuda, memberi makan ternak, memerah susu sapi, dan berfoto di spot foto cantik. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta, Begojuh. Jam bukanya mulai pukul 09.00-16.00 WIB untuk weekdays dan pukul 08.00-16.00 WIB untuk weekend. Harga tiket masuk tergantung pada paket yang dipilih, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu.

6. Taman Bunga Celosia

Terletak di lereng Gunung Ungaran, Bandungan, tempat ini menawarkan udara sejuk yang menyegarkan. Di Taman Bunga Celosia, pengunjung dapat menikmati pemandangan ratusan bunga berwarna-warni yang menawan.

Tidak hanya itu, ada juga spot foto menarik, wahana permainan, dan kafe bertema taman bunga yang cantik. Jam bukanya adalah setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 25.000 untuk hari biasa dan Rp 30.000 untuk akhir pekan.

Kesimpulan

Itu dia 6 tempat wisata di Semarang yang sedang hits dan wajib kamu kunjungi. Kamu tipe orang yang pengen liburan tapi nggak mau repot dengan uang cash-nya? Tenang sekarang ini tuh sudah serba mudah lho, salah satunya kamu bisa menggunakan digibank QRIS.

Kamu bisa memanfaatkan digibank QRIS dari Aplikasi digibank by DBS untuk pembayaran tiket wisata ataupun destinasi kuliner terdekat dari tempat wisata, yang praktis dan sat set.

Cara membuat QRIS sebagai metode pembayaran juga sangat mudah, lho! Cukup dengan scan kode QR menggunakan aplikasi digibank, lalu masukkan password untuk proses otentikasi, dan transaksi pembayaran selesai saat itu juga. Kamu juga berkesempatan mendapatkan cashback tambahan hingga ratusan ribu di beberapa merchant yang terpilih. 

Untuk keperluan transportasi selama di Semarang, kamu bisa menggunakan promo Bluebird dari Aplikasi digibank DBS dan dapatkan cashback-nya. Bagi kamu yang senang berbelanja, kamu dapat melakukan pembayaran menggunakan digibank QRIS dari Aplikasi digibank by DBS dengan batas transaksi maksimal Rp10 juta/hari/transaksi. Simak informasi menarik lainnya dari digibank by DBS, di website resminya yaa.

Related Posts

2 comments

  1. Waaah Semarang ternyata makin banyak ya tempat destinasi wisatanya, terakhir cuma yang kunjungin yang standar-standar doang kayak Kota Tua, Lawang Sewu gitu gitu ajaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ni mba, makin kece dah..
      Jadi pas lagi ke sana lagi, nggak perlu bingung lagi mau kemana.. Tinggal sat set langsung ke tujuan :)

      Delete

Post a Comment